11/20/2008

63*TUMOR MULUT, MAKANPUN BERCAMPUR NANAH



Tumor ganas yang sudah bersemayam selama lima tahun dalam mulutnya, membuat perempuan miskin itu hanya bisa berbaring tak berdaya. Seluruh rongga mulutnya terasa sakit yang tak terperikan. Bahkan, tak jarang ketika ia makan, cairan nanah yang kerap keluar dari bagian mulutnya yang sakit itu, ikut tertelan bersama rongga pencernaannya. Begitulah Nek Sairah (50) warga Desa Meunasah Puntong, kecamatan Samudra, Aceh Utara menjalani sisa-sisa hidupnya dalam penderitaan panjang. Kemiskinan yang kerap membelit, telah menyebabkan ia tak mampu lagi mengobati penyakitnya yang semakin mengganas itu.

..........................

Setelah pulang dari Banda Aceh, ia pun seperti trauma untuk berobat, karena semakin banyak ia mengeluarkan biaya namun hasilnya tetap nihil, kendati demikian ia tidak putus asa dan tetap chek up penyakitnya ke RSUCM , sehinga ia pun dirujuk lagi ke rumah sakit ternama di Medan Sumatera Utara.

Dalam rawatan disana penyakit buka sembuh, tapi salah satu panca indranya (mata kirinya) pecah pada saat di kemotherapy ...

http://www.serambinews.com/old/index.php?aksi=bacaberita&beritaid=58965&rubrik=1&kategori=7&topik=15

No comments: