4/04/2009

67* SEMOGA SEHAT KEMBALI


Saya mengenal Bapak Prof. DR. Winarno Surakhmat atau yang kami panggil dengan sebutan Oom Win, ketika mengikuti kedua orang tua saya yang saat itu bekerja di Negara Brunei Darussalam selama kurang lebih 11 tahun. Sopan santun beliau begitu luar biasa tinggi, seakan-akan saya adalah....

Setiap saat bertemu dengannya, selalu meninggalkan kesan yang cukup mendalam kususnya kepada saya pribadi.
Sulit sekali untuk menjelaskannya, karena tidak pernah selama hidup saya bertemu dengan orang yang seperti beliau

Sekalipun diusianya yang telah senja, tetapi beliau masih tetap aktif mendidik dan berbagi Ilmu kepada generasi muda Indonesia, mengingatkan saya akan halnya Ayah saya sendiri yang secara sukarela membagikan pengetahuan beliau kepada para junior, termasuk kesemua buku perpustakaan yang ada ikut dipindahkan ke tempat dimana beliau pernah berbakti. Walaupun pensiunan beliau hanya cukup-cukupan untuk bahan bakar kenderaan.

Mulianya para guru, bukan?


No comments: